PWI dan Kades Gelar Silaturahmi Bikin MOU Perkuat Kemitraan

- 31 Oktober 2023, 22:42 WIB
Pengurus Serta Anggota PWI Ogan Ilir dihadiri Kadin PMD Ogan Ilir  menggelar silaturahmi dengan  Ketua serta Anggota Forum Kades 16 Kecamatan di Kabupaten  Ogan ilir
Pengurus Serta Anggota PWI Ogan Ilir dihadiri Kadin PMD Ogan Ilir menggelar silaturahmi dengan Ketua serta Anggota Forum Kades 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan ilir /

Ogan Ilir, AgungPost Pikiran Rakyat - DALAM upaya memperkuat hubungan kemitraan antara wartawan dan pemerintah desa, Pengurus Serta Anggota PWI Ogan Ilir dihadiri Kadin PMD Ogan Ilir menggelar silaturahmi dengan Ketua serta Anggota Forum Kades 16 Kecamatan di Kabupaten Ogan ilir. Moment seperti ini perlu dijalin agar tugas dan fungsi masing masing bisa dipahami kedua bela pihak. Demikian terang Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan, saat memberikan sambutannya dan sekaligus membuka giat silaturahmi yang berlangsung di Gedung PKK Komplek perkantoran terpadu Pemda Ogan Ilir, Senin, 32 Oktober 2023 siang hingga sore.

Lebih lanjut, Fredi menyampaikan, dalam silaturahmi ini PWI Ogan Ilir selain mengajak pengurus dan anggota juga mengajak Dewan Oenesat PWI Ogan Ilir, HM Syarifuddin Basri S.I.Kom, Sarono P Sasmito SPd, dan Sardinan Delisep SSos.

Kenapa Forum Kades? Kata Fredy, karena Kades merupakan ujung tombak dari pembangunan desa dan merupakan link terdepan pemerintah dalam melayani masyarakat.

Sebagai ujung tombak pembangunan di wilayahnya, Kades harus peka terhadap perkembangan dunia komunikasi dan informasi. Lebih-lebih, percepatan pembangunan desa, tentu membutuhkan peran aktif media massa. Tanpa media, hasil pembangunan di desa tidak bisa terinformasikan dengan baik ke masyarakat.

“Sinergi dalam hal inilah, yang ingin kami jalin. Paling tidak, ada persamaan persepsi tujuan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tingkat desa. Dan kami disini (wartawan yang tergabung dalam PWI), bisa berperan untuk mendorong masyarakat agar berpartisipasi aktif membangun desanya,” ungkap Fredy.

Ibarat gayung bersambut, apa yang disampaikan Ketua PWI OI mendapat apresiasi positif dari Ketua Forum Kades Kabupaten OI, Angga. Ia mengaku sangat sadar akan peran penting pemberitaan media dalam mendorong pembangunan desa.

Sebagai Ketua Forum Kades lanjutnya, menyambut baik kegiatan yang dilakukan PWI Ogan Ilir dalam menjalin silahturahmi antara forum kades dan PWI, kabar baik ini, akan saya sampaikan kepada para Kades di Ogan Ilir. Pada intinya saya sangat menyambut baik teman-teman dari PWI OI sebagai mitra pemerintah desa. Apalagi, jika wartawan bersedia meliput, mempublikasikan kinerja dan kerja yang kami laksanakan di desa, tutur Angga mengakhiri. 

Dikesempatan silatuhrahmi, PWI Ogan Ilir menghadirkan Wanhat, HM Syarifuddin Basrie, S.I.Kom, sebagai Nara sumber guna memaparkan apa dan bagaimana peran pers terhadap pembangunan.

Halaman:

Editor: Ny Herlina Amd


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah