Inginkan Pemilu Aman, Lancar dan Damai di Bumi Serasan Sekundang, Ini Harapan Pj Bupati

- 2 Desember 2023, 11:18 WIB
/

Muara Enim "Agung Post - Pikiran Rakyat" Menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim dalam rangka mengecek kesiapan lembaga penyelenggara pemilu di Kabupaten Muara Enim.

Pj. Bupati menegaskan penyelenggaraan pemilu telah memasuki tahap kampanye selama 75 hari kedepan, sehingga dirinya meminta kedua lembaga penyelenggara bekerja profesional dan menjaga netralitas agar pemilu berlangsung aman, lancar dan damai di Bumi Serasan Sekundang. 

Dalam keterangannya Pj. Bupati mengingatkan kedua jajaran KPU dan Bawaslu bekerja cermat dan terus membina jajaran dibawahnya seperti PPK dan PPS. 

Selain itu Pj. Bupati juga meminta KPU dan Bawaslu meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung suksesnya pemilu terutama dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpin dan anggota legislatif sesuai hati nurani lewat pesta demokrasi. 

Lebih lanjut Pj. Bupati menekankan kepada seluruh panitia penyelenggara agar menjaga netralitas serta melaksanakan tugas dan wewenang secara profesional sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dikutip "ap-pr" dari unggahan prokopim-me, Sabtu (2-12).

Terakhir Pj. Bupati menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga suasana kondusifitas wilayah selama tahapan pemilu serentak 2024 berlangsung.("ap-pr")

Editor: Ny Herlina Amd


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah