Jelang Masa Tenang dan Pemilu 2024 Bawaslu OI Gelar Apel Siaga Patroli

- 11 Februari 2024, 12:07 WIB

SAAT ini sudah memasuki masa tenang guna menghadapi pelaksanaan Pemilu, tanggal, 14 Februari 2024. Semua perlengkapan sudah disiapkan termasuk logistik pemilu sudah berada di lokasi pemilih. Pemda Ogan Ilir meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ogan Ilir bertindak netral  jangan sampai Pemilu terganggu oleh tindakan diluar jalur oleh siapapun termasuk ASN. 

Demikian Bupati Ogan Ilir diwakili Sekda Odan Ilir, H Muhsin Abdullah ST MM, ketika memberikan sambutan Apel Siaga Patroli Pengawasan Pemilu Tahun 2024. Sabtu (10-02) berlangsung, di Halaman ITC Indralaya, Ogan Ilir, Sumsel. 

Dan lanjut H Muhsin, sambil bertanya pada peserta apel siaga, apakah kita semua siap menyukseskan Pemilu!  dijawab serentak siap oleh para peserta apel yang terdiri dari anggota Panwascam serta PKD di seluruh kecamatan dan desa/lurah se-kabupaten Ogan Ilir. 

Diakhir sambutannya Bupati Ogan Ilir berpesan agar seluruh rakyat  yang  mempunyai hak suara supaya menyoblos di TPS yang di sediakan ditempat masing masing, tandas Sekda Ogan Ilir mengakhiri.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Dewi AL Hikmah Wati, menegaskan, kita semua petugas yang sudah di Bimtek harus kerja siang malam maka itu dengan fasilitas yang di sudah diberikan hendaknya dimanfaatkan termasuk   menjaga kesehatan agar semua tugas dan tanggungjawab kita berjalan sesuai tupoksinya, Harap Dewi Al Hikmah bersemangat.

Masih katanya menekankan pada petugas yang ikut apel siaga, tugas yang di emban harus dilaksanakan sesuai aturannya, kesehatan harus terjaga bila ada sesuatu segera laporkan jangan sampai menunggu karena pulsa serta dana taktis sudah diberikan. Maka itu, kita harus kerja maksimal, cetusnya mengakhiri.

Ka Polres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman  SH SiK MSi, dalam pengarahannya mengatakan, tiga hal yang perlu saya sampaikan, yaitu kita  sudah menjalin,  komunikasi, kolaborasi,  dan koordinasi. Artinya,  bila dalam tugas menemui masalah maka jangan ditunda segera laporkan, apapun, siapapun, dimanapun dalam wilayah tugas, kita tinggal melakukan tindakan tegas, kata Ka Polres Ogan Ilir singkat.(ical/*****).

Editor: Ny Herlina Amd


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x